4 Tahun Sudah

Standar

Tahun ini genap sudah 4 tahun blog ini didunia maya, menjadi tempat curahan isi kepala yang tak lagi mampu tertampung dimemori otak. Blog ini saya buat pertama sekali diKota Surabaya 4 tahun silam, dan kebanyakan tulisan diblog ini juga ditulis di Surabaya padahal hanya setengah tahun disana.
Keadaan asrama yang serba tertutup nampaknya yang membuat saya aktif menulis karena banyak gangguan , dan juga untuk mengusir kebosanan karena banyak waktu luang ketika itu. Tahun-tahun berikutnya inspirasi menulis seperti mata air yang mati, kering tidak ada keinginan untuk menulis, padahal ada banyak ide yang berkeliaran dikepala.
Tahun ini hampir genap pula usia saya semperempat abad 25 tahun, tanpa terasa sudah banyak hal yang terlewati. Bertambahnya usia mau-tak mau mendorong kita untuk memperbaiki diri, bersiap untuk melangkah menjalani hidup kedepannya, bersiapa untuk mandiri dalam melewati kehidupan yang pastinya banyak onak dan durinya penuh dengan gelombang dan badai. Dari usia yang semakin matang pula isi diblog ini juga harus menjadi lebih baik sebagai tanda perubahan dalam ide dan fikiran.
Sejak awal tahun ini saya sudah mencoba merubah tampilan blog ini sedemikian rupa, termasuk mengganti moto “menggenggam angan kehidupan” dengan “Bara semangat yang takkan padam” kedepan saya ingin memperbanyak tulisan, paling tidak target saya 2 judul tiap bulan minimalnya. Kemudian saya akan memposting makalah-makalah yang pernah saya susun selama kuliah di Jurusan Tarbiyah, dari pada makalah-makalah itu mengendap dimemori laptop mungkin lebih baik di share diblog ini. artikel yang berbentuk reportase juga akan dimatangkan dengan sistematika penulisan jurnalistik, artikel-artikel yang bermuatan ilmiah harus diperbaiki agar mendekati karya ilmiah seutuhnya.
usia yang bertambah dan juga pengalaman sembilan tahun mendalami agama dipesantren maupun dikampus mendorong juga diri pada kecintaan terhadap agama dan tuhan, jika selama ini jarang menyentuh hal-hal agama Insya Allah kedepan mungkin ada satu dua judul tentang agama.

DSC_0202
Dan terakhir saya berharap blog ini bisa beranfaat tidak hanya untuk saya tapi juga buat orang lain.

Tinggalkan Balasan

